View Full Version
Jum'at, 09 Oct 2015

Kemenag Kota Semarang Tetap Rekomendasikan Acara Syiah

SEMARANG (voa islam.com)--Dalam pertemuan sosialisasi yang di prakarsai oleh Forum Umat Islam (FUI) Semarang di kantor Kesbangpolinmas Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (06/10) di hadiri pula perwakilan dari Kementerian Agama Kota semarang yang diwakili oleh Zumroni.

Setelah Ustadz Ananto menerangkan dan memaparkan sikap, atas ketegasan FUI Semarang menolak acara Syiah tersebut dengan alasan meresahkan masyarakat Muslim semarang, karena Syiah adalah bagian dari Aliran sesat yang di Larang oleh MUI, Justu perwakilan Kemenag kota semarang mengambil sikap yang berbeda.

Sementara itu, menurut Zumroni yang mewakili Kemenag kota Semarang mengatakan, bahwa Kemenag akan memberikan rekomendasi kepada aliran sesat sekalipun, selama tidak melanggar ketertiban umum dan menjaga keamanan.

“Selama tidak melanggar ketertiban umum, pemerintah dalam hal ini saya kira termasuk didalamnya Kementrian Agama memberikan rekomendasi," ungkapnya.

Zumroni juga menyatakan, seksi Bimas Islam Kemenag belum mengkaji secara mendalam tentang ajaran Syiah.

Menurut FUI, seharusnya Kemenag kota Semarang lebih waspada dan mendengarkan inspirasi kaum muslim Ahlus sunah, demi kepentingan kaum muslimin secara umum.* [Protonema/voa-islam]

 

 
 

latestnews

View Full Version