View Full Version
Selasa, 13 Oct 2015

Pendidikan Sekulerisme Sebabkan Krisis Multidimensi

JAKARTA (voa-islam.com)—Saat ini Indonesia tengah dilanda krisis multidimensi Mulai dari eknomi dengan melemahnya nilai tukar rupiah, sosial, politik, pendidikan, hingga budaya.

 

Menurut Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Mohammad Siddik hal ini disebabkan karena pondasi pendidikan yang rapuh.

 

Kata Siddik, dalam dunia pendidikan Indonesia saat ini tengah terjadi dikotomi antara ilmu agama dan ilmu pengetahuan (sekulerisme). Padahal dalam islam, tidak mengenal dikotomi antara keduanya.

 

“Kenapa pendidikan, karena adanya dikotomi pendidikan. Dimana ilmu-ilmu yang kita terima dari Barat yang tidak mengenal Tuhan. Sehingga tidak ada tanggung jawab moral,” jelas Shiddik kepada pada voa-islam, Senin (12/10/2015) siang

 

Selanjutnya, Siddik mengungkapkan pendidikan yang bercorak sekuler inilah timbul pelencengan motivasi dikalangan muslim.

 

“Motivasi untuk mencapai kemenangan yang sebenarnya jadi kurang, mereka melihat dunia ini saja. sedangkan bagi kita dunia ini adalah awal untuk kebahagiaan lebih besar di akhirat,” tegas Siddik.* [nizar/syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version