View Full Version
Jum'at, 16 Oct 2015

Alumni Tambak Beras: Islam itu Gerakan Bukan Hanya Teriakan

BLORA (voa-islam.com) - Toleransi umat beragama nusantara sedang rapuh, konflik di beberapa daerah menjadi sorotan tajam yang wajib di selesaikan, akan tetapi selalu saja umat Islam terus dikalahkan.

Ustadz Mustaqim, Lc, alumni Tambak Beras Jombang, mengatakan, "Umat islam wajib loyal kepada kepentingan islam, karena islam itu gerakan bukan hanya teriakan teriakan saja". Jumat (16/10)

Hal itu di tengarai banyaknya umat islam yang sibuk dengan banyak gaya islam, seminar dan hanya teoritis, yang semua berakhir dalam sebuah wacana. Padahal masih banyak permasalahan umat yang wajib di selesaikan dengan sebuah solusi yang jelas.

"Seharusnya umat ini harus di kader dengan sungguh sungguh, belajar mulai hal yang mendasar sampai bab furuiyyah, sehingga mempunyai faham yang jelas akan keislamanya" demikian tegas beliau saat kajian jumat pon di Masjid darusalam Blora

"Umat islam sekarang ini lebih sibuk belajar dan bertanya kepada google. Padahal itu membahayakan. dan akan banyak menimbulkan salah faham bila tidak bisa memilih dan memilah" ungkap beliau.

Terakhir, beliau nyatakan " islam itu butuh tindakan nyata, bukan ala kadarnya"

Intinya, ketegasan sikap seorang muslim yang didasari ilmu akan melahirkan loyalitas yang jelas. Sehingga di saat muncul sebuah peristiwa maka akan tanggap apa yang harus dilakukanya. [protonema/voaislam]

 

 

 

 
 

latestnews

View Full Version