View Full Version
Jum'at, 16 Oct 2015

Jamaah Ansharusy Syariah Tolak Negoisasi dengan Rusia

JAKARTA (voa-islam.com)—Agresi militer Rusia ke Suriah mengakibatkan banyak warga sipil terbunuh. Dalam rangka mengecam dan menolak aksi militer Rusia ini, ratusan massa dari Jamaah Ansharusy Syariah mendatangi Kedutaan Besar Rusia di Jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat (16/10/2015) siang.

Di depan Kedubes Rusia, mereka berorasi menuntut agar Rusia segera menarik tentaranya dari Suriah.

“Ya, kita menolak aksi Rusia, karena mereka mengatasnamakan memerangi teroris. Namun pada intinya mereka menghancurkan umat islam. Membunuh warga sipil, anak-anak, wanita, dan orang-orang yang tidak berdosa di Suriah,” ujar koordinator aksi, Budi Setiawan kepada voa-islam.

Jamaah Ansharusy Syariah minta Rusia hengkang dari tanah Indonesia

Pada saat aksi, kedubes meminta agar perwakilan Jamaah Ansharusy Syariah untuk masuk ke dalam untuk melakukan negosiasi dan audiensi bersama pihak Rusia. Namun mereka menolak.

Selain itu, mereka juga menuntut agar duta besar Rusia untuk hengkang dari Indonesia. Menurutnya, Rusia tak pantas untuk menginjakan kakinya di negeri yang memiliki ikatan iman dengan Suriah.

“Kita minta Rusia hengkang dari Indonesia. Kita tidak mau negosiasi, kita tidak audiensi. Kita mau Rusia hengkang, karena indonesia negerinya kaum muslimin,” tegas Budi.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version