View Full Version
Sabtu, 17 Oct 2015

Umat Islam Aceh Singkil akan Bongkar Gereja Liar, Jika Pemda Tidak Melakukannya

ACEH SINGKIL (voa-islam.com)—Ormas-ormas dan tokoh Islam Aceh Singkil, Aceh yang tergabung dalam Forum Umat Islam menegaskan akan membongkar sendiri gereja-gereja liar pada Senin (19/10/2015) apabila Pemda Aceh Singkil tidak melakukannya.

Sesuai kesepakatan rapat Muspida dengan berbagai pihak pada 12 Oktober 2015 ditetapkan bahwa pembongkaran gereja tak berizin akan dilakukan Senin (19/10/2015).

“Lakukan bongkar gereja-gereja yang sudah disepakati sesuai dengan berita acara kesepakatan tanggal 12 Oktober 2015, yang sudah ditandatangani bersama Muspida plus Forkopimda beserta tokoh-tokoh se Aceh Singkil. Dan kami tidak sepakat pembongkaran gereja di luar dari nama-nama gereja yang sudah disepakati dibongkar. Dan jika gereja dimaksud tidak juga dibongkar sesuai dengan kesepakatan, maka umat Islam akan membongkar sendiri,” demikian pernyataan sikap Forum Umat Islam Aceh Singkil yang dibacakan oleh Tengku Hambalisyah Sinaga di Masjid Baiturrahman, Rimo, Aceh Singkil, Sabtu (17/10/2015) pagi.

Sesuai kesepakatan rapat Muspida dengan berbagai pihak pada 12 Oktober 2015, ditetapkan bahwa pembongkaran gereja-gereja tak berizin akan dilakukan pada Senin (19/10/2015).

Selain itu, Forum Umat Islam Aceh Singkil juga meminta pelaku penembakan hingga menyebabkan korban jiwa segera ditangkap, termasuk pemilik senjata ilegal.*[syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version