View Full Version
Ahad, 18 Oct 2015

Sesat! The Jakmania Anggap Stadion adalah Rumah Ibadah, tak Boleh Ternoda

JAKARTA (voa-islam.com)—Alih-alih mendukung klub sepakbola kesayangannya dengan perilaku positif, justru malah pemikiran sesat yang ditampilkan. Itulah yang terjadi pada supporter The Jakmania, pendukung klub sepakbola Persija Jakarta.

Irland, Koordinator Wilayah The Jakmania Garis Keras mengeluarkan pernyataan dan pemikiran yang kontroversional. Bagi The Jakmania, kata dia, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Jakarta yang selama ini menjadi kandang Persija Jakarta adalah rumah ibadah yang tidak boleh ternoda.

Biar bagaimana juga stadion itu bagi klub rumah ibadah yang tak boleh diinjak-injak agama lain atau pendukung lain.

"Kalau bicara masalah bola dia datang ke kandang kita pasti sakit hati. Biar bagaimana juga stadion itu bagi klub rumah ibadah yang tak boleh diinjak-injak agama lain atau pendukung lain," kata Irland kepada wartawan seperti dikutip Tribunnews.

Pernyataan ini terucap menanggapi agenda pertandingan final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung versus Sriwijaya FC Palembang. Partai final ini akan dihelat, Ahad (18/10/2015) di SUBK.

Dalam dunia sepakbola nasional, Persija merupakan rival atau musuh bubuyatan dari Persib Bandung. Seringkali antara pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung terlibat bentrok. The Jakmania tidak ridho jika SUBK yang berada di kawasan Senayan Jakarta diinjak oleh pemain Persib Bandung beserta pendukungnya.

"Bagi kami ternoda lah. Jadi tetap pada prinsip menolak Persib main di SUGBK. Kami anggap ini rumah ibadah, tetapi ini ada penyelenggara negara, aparat keamanan yang mengeluarkan izin," tutur dia.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version