View Full Version
Senin, 26 Oct 2015

Berantas Kesesatan Syiah Lebih Efektif dengan Kekuasaan

JAKARTA (voa-islam.com)—KH Muhammad Al-Khaththath, Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) menyatakan dukungan terhadap kebijakan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto tentang pelarangan kegiatan Syiah.

“Apa yang dilakukan Bima Arya itu sudah tepat. Jadi tidak menghabiskan energi umat Islam untuk menghalangi kegiatan Syiah,” kata Al-Khaththath kepada voa-islam, Ahad (25/10/2015) siang.

Menurut Al-Khaththath, semestinya langkah yang dilakukan Bima Arya ini bisa ditiru kepala daerah lainnya di Indonesia.

“Jadi memang paling efektif itu memberantas kesesatan dengan kekuasaan. Sangat bisa kepala daerah lainnya dan memang seharusnya langkah Bima Arya ini diikuti, sehingga umat Islam tidak perlu lelah. Tidak perlu terjadi benturan,” jelas Al-Khaththath.

Perihal adanya anggapan bahwa langkah Wali Kota Bima Arya ini berlebihan dan tidak seharusnya dilakukan oleh kepala daerah, Al-Khaththath membantahnya. (baca: Larang Syiah, Wali Kota Bogor Di-bully Kelompok Liberal)

“Saya kira langkah Bima Arya tidak berlebihan. Karena dia kan menjaga ketertiban umum. Jadi dia punya wewenang untuk menjaga ketertiban umum. Dia bisa melarang sesuatu kegiatan yang dinilai oleh para alim ulama berpotensi menimbulkan kerawanan,” kata Al-Khaththath.* [Syaf/voa-islam.com]

Keterangan foto: Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam, KH Muhammad Al-Khaththath


latestnews

View Full Version