View Full Version
Selasa, 17 Nov 2015

Massa Umat Islam Tuntut Trans TV dan Ustadz Maulana Minta Maaf

JAKARTA (voa-islam.com)—Ratusan massa dari Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Al Washliyah, Mahasiswa Pencinta Islam (MPI) dan ormas Islam lainnya melakukan aksi unjuk rasa di kantor Trans TV Jalan Kapten Tendean, Jakarta, Selasa (17/11/2015) siang.

Unjuk rasa ini untuk memprotes pernyataan Muhammad Nur Maulana atau akrab disapa Ustadz Maulana tentang pemimpin non-muslim yang disampaikan pada program ‘Islam Itu Indah’ yang tayang Senin pekan lalu.

Pada kedatangannya, massa aksi menuntut Ustadz Maulana menyampaikan permohonan maaf dan klarifikasi secara terbuka.

“Kami meminta kejelasan yang telah dilakukan oleh Nur Maulana. Makanya kita akan meminta dan menekan pihak Trans TV untuk memecat Muhammad Nur Maulana dan meminta maaf kepada seluruh umat Islam Indonesia” jelas anggota Bidang Advokasi GPII, Dafa Kastro kepada voa-islam.

Dafa juga mengancam, jika masalah ini tidak ditanggapi, maka akan membawa kasus ini kepada Kementerian Agama. Alasannya, apa yang dilakukan Ustadz Maulana adalah bentuk pelecehan terhada agama Islam.

“Kita akan menyurati dan meminta menteri agama turun tangan dalam menanggapi kasus ini. Karena ini melecehkan umat islam,” tegas Dafa.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version