View Full Version
Sabtu, 28 Nov 2015

Tingkatkan Pemahaman Pertanian Masyarakat, STII Gandeng PII dan GPII

PANDEGLANG (voa-islam.com)--Guna menggali kembali potensi sumber daya manusia (SDM) dalam gerakan pertanian, Serikat Tani Islam Indonesia (STII) dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) kali ini di Pandeglang Banten, menandatangani nota kesepahaman dengan dua Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII).

Dalam nota kesepakatan, STII dan kedua organisasi pemuda tersebut akan mengadakan kerjasama-kerjasama dalam bidang pengkaderan dan pengerakan.

“Kita kan ini sama-sama organisasi dakwah dan PII ini kan kadernya dimana-mana. Dan bukan hanya dikalangan pelajar saja, ada keluarga besar. Nah selanjutnya kita akan adakan kerja sama,” Jelas Ketua Umum Pengurus Besar PII Munawar Khalil kepada voa-islam di sela-sela Mukernas STII, Jum’at (27/11/2015) sore.

Selain untuk mengkader dan melakukan berbagai kerjasama lainya, upaya-upaya untuk meningkatkan kembali pemahaman pertanian kepada pemuda juga menjadi agenda kedepan.

“Kita akan tingkatkan tentang pemahaman pertanian, kedepan kita akan intruksikan untuk melihat perihal pertanian ini. Kedepan kita upayakan ada pelatihan di generasi kita,” ujar Khalil.

Tidak hanya untuk para pemuda dan pelajar, peningkatan pehaman pertanian pun akan turut disosialisasikan kepada masyarakat lebih luas.

“Kita akan coba lakukan sosialisasi-sosialisasi kepada masyarakat. Tidak apatis kepada pertanian. Apalagi sekarang kita lihat Indonesia ini impor beras. Padahal negara kita lebih besar daripada negara pengimpor beras dalam masalah pertanian. Nah dengan ini kita berharap semangat dari masyarakat ada, setelah itu kita upayakan ke tahap pemerintah,” kata Khalil.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version