View Full Version
Senin, 30 Nov 2015

Komunitas ODOJ Pandeglang Ngaji Bareng di Car Free Day

PANDEGLANG (voa-islam.com)--Komunitas al-Qu`ran yang tergabung dalam One Day One Juz atau ODOJ kembali melakukan kegiatan kontras di tengah keramaian.

Komunitas tersebut melakukan tilawah al-Qur`an di tengah masyarakat Pandeglang yang tengah menikmati momen Car Free Day, Ahad (29/11/2015) pagi.

Acara tilawah al-Qur`an yang dilakukan di alun-alun Kota Pandeglang tersebut bernama “Ngaos” atau Ngaji On The Street.

“Kalau ini memang rangkaian dari agenda ODOJ yah, sebulan sekali acara Ngaos,” ujar Ketua ODOJ Pandeglang, Lita Budiarti kepada voa-islam saat acara berlangsung.

Lita mengatakan bahwa acara Ngaos diadakan dalam rangka dakwah dan mengkampanyekan kepada masyarakat khususnya yang ada di Pandeglang agar kembali membaca al-Qur`an kapan dan di mana pun berada

“Kita emang ingin menunjukan ke khalayak bahwa ngaji itu tidak mesti di Masjid atau di rumah. Dimanapun kita bisa kecuali di tempat yang najis. Harapannya semakin banyak orang Pandeglang yang ikut ODOJ. Juga agar bisa lebih cinta al-Qur`an,” jelas Lita.

Acara ini juga menjadi ajang gebrakan bagi komunitas ODOJ untuk mengembalikan identitas Pandeglang sebagai kota santri, yang kian hari semakin menghilang.

“Ini satu gebrakan juga untuk Pandeglang yang terkenal dengan kota santri,” pungkas Lita. * [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version