View Full Version
Rabu, 02 Dec 2015

Bupati Purwakarta Tercatat Sebagai Dewan Pembina AMS, Lembaga yang Polisikan Habib Rizieq

BANDUNG (voa-islam.com)—Angkatan Muda Siliwangi (AMS) begitu ngotot memperkarakan Habib Muhammad Rizieq Syihab dan KH Muhammad Syahid Joban dalam kasus plesetan sampurasun.

Banyak pihak yang menduga aksi gigihnya AMS ini adalah pesanan dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Pasalnya, saat mempelesetkan ucapan sampurasun menjadi campur racun itu, Habib Rizieq tengah memberikan ceramah agama mengenai masalah kemusyrikan yang dilakukan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi yang ternyata penasihat AMS. (baca: Ulama yang Sebut Bupati Purwakarta 'Raja Syirik' Dilaporkan ke Polisi)

Denda Alamsyah, Sekretaris Jenderal AMS membenarkan bahwa Dedi adalah ketua Dewan Penasihat AMS. Sebab Dedi punya latar belakang AMS dan dianggap sebagai tokoh masyarakat.

"Kalau konteksnya pak Dedi Mulyadi sebagai ketua Dewan Pembina AMS Pusat, itu iya (betul). Beliau jadi ketua dewan penasihat sejak Maret 2015 melalui kongres," kata Denda seperti dikutip Sindonews edisi Selasa (01/12/2015).

Menurut Denda, sebagai ketua Dewan Penasihat, Dedi punya tugas memberikan nasihat pada AMS ketika menghadapi persoalan.

Selain Dedi, menurutnya ada banyak tokoh yang juga jadi bagian dari Dewan Penasihat AMS. Mereka di antaranya Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Haris Yuliana dan mantan Bupati Tasikmalaya Tatang Farhanul Hakim.

"Ada juga tokoh agama, tokoh nasional, sampai budayawan yang tidak diragukan ke Islamannya," sebutnya.

Tak hanya itu, beberapa nama tenar juga punya jabatan di AMS seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang berposisi sebagai ketua Dewan Pembina AMS.

Denda membantah bahwa Dedi Mulyadi memberi perintah untuk melaporkan Habib Rizieq dan KH Syahid Joban ke polisi. Ia pun menegaskan apa yang dipersoalkan tidak diminta atau ditumpangi oleh Dedi Mulyadi.

"Kita tidak melihat itu (diminta Dedi Mulyadi). Ini bukan persoalan Pak Dedi diserang Habib Rizieq. Persoalannya adalah Habib Rizieq mempelesetakn sampurasun," pungkas Denda.* [Syaf/Sindo/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version