View Full Version
Senin, 14 Dec 2015

Pelantikan Pengurus Persis, Sederet Aktivis Muda Masuk Kepengurusan

BANDUNG (voa-islam.com)--Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis) melakukan pelantikan struktur kepengurusan (tasykil) baru untuk masa jihad 2015-2020 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/12/2015).

Acara pelantikan berlangsung di aula gedung Pimpinan Pusat Persis, Jalan Perintis Kemerdekaan, Bandung. Acara ini dihadiri oleh ratusan undangan dari pengurus pusat, perwakilan daerah dan wilayah, serta para simpatisan.

Para pengurus yang dilantik dipilih dari hasil Muktamar Persatuan Islam ke XV yang berlangsung di Pondok Gede, Jawa Barat, pada akhir November lalu.

Dalam pelantikan yang dipimpin oleh Ketua Umum terpilih, KH. Aceng Zakaria dan Wakil Ketua Umum Dr. Zeze Zainuddin, muncul nama-nama dari kalangan aktivis muda yang duduk sebagai pengurus pusat.

Seperti; AM. Furqan (Wasekum), Dr. Tiar Anwar Bachtiar (Bidang Pengembangan Dakwah dan Kajian Keislaman), Yusuf Burhanuddin, Lc (Bidang Hubungan Luar Negeri), Dr. Nashruddin Syarif, Amin Mukhtar, Fatahillah, Lc, Su’ud Hassanuddin, Lc, MA, (Dewan Hisbah), Dr. Ulil Amri Syafri, M. Nurkholis Ridwan, Lc, Wildan Hassan, MPd.I, Artawijaya (Dewan Tafkir), dan lain-lain.

Dalam tausiyah pelantikan, Ketua Umum Persis, KH. Aceng Zakaria, meminta para pengurus baru untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan roda organisasi dan berkomitmen untuk berjuang dan mengembangkan dakwah yang berlandaskan pada Al-Qur’an dan As-Sunnah.

“Ingat, jabatan di jam’iyyah (organisasi, red) adalah jabatan amanah, bukan jabatan kehormatan,“ demikian pesan Kiai Aceng yang juga pimpinan Pesantren Persis Garut, Jawa Barat.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version