View Full Version
Sabtu, 19 Dec 2015

Hendak Isi Tabligh Akbar di Purwakarta, Habib Rizieq Dihadang Massa

PURWAKARTA (voa-islam.com)—Dikabarkan kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab ke Purwakarta, Jawa Barat dihadang ratusan massa yang mengatasnamakan warga Purwakarta.

Kehadiran Habib Rizieq ke Purwakarta untuk mengisi tabligh akbar sekaligus melantik pengurus FPI Purwakarta, Sabtu (19/12/2015) malam.

Massa yang sebagian besar berkendara sepeda motor berpakaian preman ini menghadang rombongan FPI di pintu keluar tol Ciganea.

Sempat terjadi kericuhan antara massa FPI dengan massa yang menolak kehadiran Habib Rizieq. Namun kemudian, aparat keamanan mampu meredam massa.

Menurut informasi Munarman, Sekretaris Jenderal DPP FPI seperti dibeberkan KH Muhammad Al-Khaththath, tabligh akbar dan pelantikan FPI Purwakarta pun sempat diancam dibubarkan kelompok yang diduga pendukung kemusyrikan Dedi Mulyadi, Bupati Purwakarta.

“Laporan dari Sdr Munarman SH Sekum DPP FPI bahwa acara tabligh akbar dan pelantikan pengurus FPI Purwakarta pada malam ini sedang diancam dibubarkan oleh gerombolan  yang diduga golongan pro musyrikin yang mengadakan  pawai malam-malam dengan mengerahkan 2000-an orang, Dan mrk sengaja berhenti dalam jarak sekitar 100 meter dari lokasi tabligh akbar dan pelantikan pengurus FPI di daerah Munjul Kota Purwakarta,” Kata Al Khaththath dalam pesan singkat yang diterima voa-islam, Sabtu (19/12/2015) malam.

Oleh karena itu, Al Khaththath yang menjabat Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) mengajak kepada umat Islam untuk mendoakan agar tabligh akbar di Purwakarta berlangsung aman.

“Kita mohon keoada Allah Al Wahidul Qahar Dzil Quwwatil Matin  melindungi dan menjaga keselamatan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab yang juga Ketua Majelis Tinggi Muzakarah Ulama dan Habaib serta Tokoh Umat Jakarta Bersyariah  sehingga acara tersebut sukses dan beliau pulang dengan selamat,” harap Al-Khaththath.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version