View Full Version
Senin, 21 Dec 2015

Ustadz Said Sungkar: Raihlah Kemuliaan dengan Jihad Fii Sabilillah

BLORA (voa-islam.com) -  Bumi jihad terbuka di mana-mana, kesempatan untuk menjemput syahid sangatlah mungkin diraih setiap insan beriman yang merindukan surga.

Ustadz Said Ahmad Sungkar membakar keimanan para jamaah yang hadir dalam Forum Ukhuwah untuk kembali bangkit menapaki jalan jihad fisabilillah di tengah gemuruh jihad di Bumi Syams.

"Jihad fisabililah adalah jalan orang yang beriman, jalan para pembela Allah dan Rosul, serta jalan tepat menempuh surga yang penuh kenikmatan. Akan tetapi hampir kebanyakan umat Islam sekarang ini meninggalkan syariat yang mulia ini," ungkap beliau saat memberi taujih di Forum Ukhuwah, Sabtu (19/12) di Blora.

Ustadz Said Sungkar yang menjabat sebagai Dewan Syuro GEMPA ini juga menegaskan, jihad karena Allah akan meraih kemenangan, karena itu janji Allah dalam kitab suci dan Allah tak mungkin mengingkari janjinya, tetapi sekali lagi banyak orang yang mengaku alim dan pintar justru tidak menempuh jalan ini, sungguh itu adalah kerugian.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Ahmad Sungkar menceritakan sepenggal kisah, saat beliau membesuk Ustadz Muchlas Ali Gufron As Syahid Kamanasubuhu di Nusakambang, ada seorang pembesuk yang meminta nasehat kepada Ustadz Muchlas, maka beliau pun nasehatkan untuk berangkat jihad fisabilillah secara berat ataupun ringan, karena setiap amal kita akan dimintai tanggung jawab oleh Allah, sedangkan mereka yang acuh saat umat Islam tidak peduli permasalahan umat, mereka akan dijauhkan dari rahmat Allah. Sungguh hanya mereka yang dirahmati Allah yang akan bergerak hatinya untuk berangkat ke medan jihad.

Bukan hanya itu saja, Ustadz Said, pengagas acara Forum Ukhuwah ini pun memberikan tadzkiroh kepada asatidz yang hadir di Masjid Darussalam Ngawen Blora, agar tidak hanya sibuk dengan permasalahan dakwah melulu, yang akhirnya melupakan kewajiban Jihad Fisabilillah. Sungguh sehebat apapun keberhasilan seseorang dalam dakwah akan berbeda dengan gerak para mujahidin yang berjihad fi sabilillah di medan jihad.

"Jihad akan tumbuhkan keberanian dalam jiwa seorang mukmin, serta akan dimunculkanya rasa takut para kafirin kepada Muslimin. Sehingga saat mereka telah bertekad berjuang dengan jihad fi sabilillah, tidurnya seorang mukmin akan ditakuti oleh kafirin, apalagi bangunya," tuturnya.

Kondisi terbalik terjadi sekarang ini, Justru umat Islam takut terbirit-birit saat diancam kafirin, hal itu yang membuat mereka Yahudi dan Nasrani semena-mena terhadap Muslimin di dunia sekarang ini.

Maka Ustadz Ahmad Said Sungkar kembali mengajak umat Islam untuk berjihad fi sabilillah demi kemulian kaum Muslimin agar Syariah Allah tidak d lecehkan oleh para pencela. [protonema/voa-islam.com]

Editor: Syahid


latestnews

View Full Version