View Full Version
Rabu, 06 Jan 2016

Allahu Akbar! Dua Pekan, 33 Warga Mentawai Bersyahadat

KEPULAUAN MENTAWAI (voa-islam.com)—Dalam waktu dua pekan, sebanyak 33 warga Dusun Tiop Desa Katurai, Kecamatan Siberut Barat Daya, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat memutuskan memeluk Islam.

Persyahadatan 33 warga tersebut terjadi dalam tiga tahap dengan bimbingan dari para dai Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM). Pada persyahadatan tahap satu berjumlah 15 warga dan pensyahadatan tahap dua berjumlah lima warga.

Senin kemarin, tepatnya pada tanggal 4 Januari 2016, pengurus Yayasan Muslim Peduli Mentawai (YMPM) kembali mensyahadatkan sebanyak 13 orang mualaf dari Dusun Tiop. Ini merupakan tahap ketiga dalam dua pekan terakhir,” kata Ustadz Muhammad Shiddieq, Ketua YMPM dalam rilis yang diterima Voa-Islam, Rabu (6/1/2016) siang.

Ustadz Shiddieq memaparkan bahwa dalam kurun waktu enam tahun ini, dakwah Islam di Kepulauan Mentawai sangat berkembang. Sudah ada ratusan warga Mentawai yang bersyahadat dengan bimbingan para dai YMPM. Belum lagi mualaf yang disyahadatkan oleh lembaga-lembaga Islam lainnya yang juga ambil bagian dalam dakwah di Mentawai.

Setelah bersyahadat, YMPM memberikan paket bantuan perlengkapan ibadah berupa. Seperti kain sarung, sajadah, mukena, Al-Qur'an, buku Iqra’, peci, rompi, buku panduan berwudhu dan shalat, buku-buku Islam, dan lain sebagainya.* [Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version