View Full Version
Rabu, 06 Jan 2016

FPI Sambangi Kantor Redaksi Tribun Timur Koreksi Judul Berita 'Tauhid'

MAKASSAR (voa-islam.com)—Di media sosial beredar screenshot berita Tribun Timur yang berjudul ‘Sampah di Makassar Baunya Sudah La Ilaaha Illallah”. Screenshot ini pun masuk pula ke Whats app salah seorang kru redaksi Voa-Islam.

Judul berita tersebut mendapat tanggapan dari para netizen. Sebagian menilai penggunaan kalimat tauhid, laa illaaha illallah pada judul tersebut tidak sesuai dengan tempatnya.

Front Pembela Islam (FPI) Sulawesi Selatan, melihat ada kekeliruan dalam judul tersebut. Sehingga pada Senin (4/1/2016), Panglima FPI Sulawesi Selatan, Ustadz Abd Rahman beserta lima pengurus lainnya menyambangi kantor redaksi Tribun Timur di Jalan Cenderwasih No 430, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di hadapan redaksi Tribun Timur, FPI meminta media massa untuk lebih berhati-hati menggunakan kalimat tauhid dalam berita.

"Umat Islam yang betul-betul paham agama, selalu meninggikan kalimat tauhid Lailaillallah. Tidak diucapkan sembarangan. Apalagi dikaitkan dengan kata yang tidak pantas," kata salah seorang pengurus FPI seperti dikutip Tribun Makassar, Rabu (6/1/2016).

Kemudian, sehari setalahnya, Tribun Makassar memberitakan hasil pertemuan itu dengan judul ‘Aktivis FPI Jelaskan Makna Kalimat Tauhid di Tribun’.* [Tribun/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version