View Full Version
Kamis, 07 Jan 2016

Saudi-Iran Semakin Memanas, Ini Imbauan Dewan Dakwah

JEDDAH (voa-islam.com)--Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk berperan aktif dalam mendamaikan konflik Arab Saudi dengan Iran.

“Atas nama Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia kami menghimbau Pemerintah RI untuk proaktif mengusahakan peredaan ketegangan Arab Saudi dan Iran,” terang Mohammad Siddiq, Ketua Umum DDII Pusat kepada Voa-Islam yang saat ini berada di Jeddah, Arab Saudi melalui surat elektronik, Kamis (7/1/2016) malam.

Selain itu, Siddiq juga mengimbau kepada umat Islam Indonesiauntuk tidak melibatkan diri dalam konflik tersebut. Mengingatakhir-akhir ini terlihat di media sosial ataupun di berbagai forumada perseteruan antara pendukung kedua belah pihak yang sedang berkonflik.

“Dan kepada Ummat Islam Indonesia kami anjurkan agar tidak melibatkan diri dalam konflik ini. Dan berdoa semoga Allah menolong semua pihak untuk kembali kepada kedamaian dan kerukunan,”tegas Siddiq.

Selanjutnya Siddiq menegaskan, bahwa konflik yang terjadi saat ini antara Saudi dengn Iran bukanlah konflik antara Sunni-Syiah.

“Konflik ini tidak dapat dikatakan konflik Sunni-Syiah tetapi konflik semasa. Karena meskipun ada perbedaan paham keagamaan, antara kedua negeri ini telah terjalin hubungan kerjasama yang erat selama ratusan tahun ketika tidak ada campur tangan dalam urusan negeri lain,” ungkap Siddiq.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version