View Full Version
Sabtu, 09 Jan 2016

Massa Umat Islam Minta Rusia Hentikan Invasi Militer ke Suriah

JAKARTA(voa-islam.com)Aliansi Merah Putih Peduli Suriah melakukan aksi damai meminta Rusia menghentikan invasi militer ke Suriah. Aksi tersebut dilaksanakan di depan Kedutaan Besar Rusia, Jalan Rasuna Said Kav.X7 No.1-2 Jakarta, Jumat (8/1/2016) siang.

Dalam aksi tersebut disampaikan bahwa intervensi militer Rusia memperburuk kondisi kemanusiaan di Suriah

Tidak hanya itu Aliansi Merah Putih Peduli Suria menolak alasan Rusia yang masuk ke Suriah untuk memerangi kelompok tertentu, padahal faktanya korban terbesar dari serangan Rusia justru adalah rakyat sipil.

Selain itu Aliansi inipun menuntut Rusia untuk menghormati hak-hak sipil rakyat Suriah yang dilindungi hukum internasional.

Selanjutnya Aliansi menginginginkan pemerintahan Indonesia untuk mendesak Mahkamah Pidana Internasional untuk menyeret Vladimir Putin ke pengadilan internasional sebagai penjahat perang dan kemanusiaan.

Aksi ini diikuti ratusan massa yang berasal dari berbagai elemen seperti Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS), Majelis Zikir Azzikra, Satuan Pembela Islam (SAPA Islam), dan lain sebagainya. Pihak Kedubes Rusia tidak menemui massa aksi dengan alasan sedang masa liburan.* [Sendia /Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version