View Full Version
Jum'at, 22 Jan 2016

Minta Maaf, Orangtua Empat ABG Shalat di Tengah Jalan Datangi Kantor MUI

BENGKULU (voa-islam.com)—Beredarnya tiga foto pelecehan shalat di tengah jalan di Kota Bengkulu yang dilakukan delapan anak baru gede (ABG) memicu hujatan masyarakat luas. Foto-foto tersebut di-upload di jejaring sosial Facebook (FB) oleh akun Rizky Zhoon (Bos Boncel).

Empat dari delapan ABG diketahui berinisial Gl, Ys, As, dan An. Keempatnya masih berstatus pelajar di salah satu SMP negeri di Kota Bengkulu.

(Baca: Astaghfirullah! Sejumlah Remaja di Bengkulu Ini Lecehkan Shalat di Tengah Jalan)

Keempat ABG tersebut bersama orangtua mereka menyambangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bengkulu untuk minta maaf.

Salah satu perwakilan orangtua dari empat ABG, Yurma Ningsih (43), mengatakan, atas nama orangtua keempat anak tersebut meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam serta pengguna medsos.

"Kami selaku orangtua meminta maaf sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam," kata Yurma Ningsih, salah satu perwakilan orangtua dari empat ABG tersebut seperti dikutip Okezone, Jumat (22/1/2016).

Empat anak ini, lanjut Yurma, juga sudah memohon maaf ke pihak sekolah secara tertulis.

"Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia atas foto yang sudah beredar di media sosial," ujar Ys, salah satu ABG saat mendatangi kantor MUI Provinsi Bengkulu.

Tidak hanya itu, pemilik akun Rizky Zhoon (Bos Boncel) juga sempat menulis di dinding akun FB-nya, permohonan maaf atas tindakan yang ia telah lakukan bersama rekan-rekannya.* [Oz/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version