View Full Version
Ahad, 07 Feb 2016

Warga Kratonan Surakarta Tolak Rencana Pembangunan RS Siloam

SURAKARTA (voa-islam.com)-- Warga Kratonan, Serengan dan Ormas Islam Surakarta menolak pembangunan Rumah Sakit Siloam yang rencananya akan dibangun 30 lantai di wilayah tersebut.

Aksi penolakan digambarkan warga dengan memasang beberapa spanduk. Pemasangan spanduk sendiri dilakukan Jum’at (5/2/2016) yang dimotori oleh ketua RW 04 RT 05 Kratonan,beberapa warga, dan ormas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS).

Penolakan Rumah Sakit Siloam dikarenakan beberapa alasan seperti, akan terganggunya aktivitas warga sekitar karena pembangunan Rumah Sakit tersebut berkapasitas besar. Sehingga berpotensi akan menimbulkan limbah yang akan mengganggu warga sekitar, dan beberapa alasan lain yang berpotensi akan mengaganggu kenyamanan warga.

Sementara itu, Humas LUIS, Endro Sudarsono mengaku bahwa LUIS menolak Siloam karena rumah sakit tersebut berpotensi untuk melakukan aktivitas pemurtadan.

“Sementara LUIS keberatan karena Siloam berpotensi melakukan pemurtadan di kawasan sekitar. Siloam adalah RS Berbasis ideologis,” terang Endro kepada Voa-Islam, Sabtu (6/2/2016). *[Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version