View Full Version
Kamis, 11 Feb 2016

Puldapii Anjurkan BNPT Agar Bersikap Mendidik dan Membina

JAKARTA (voa-islam)--Ketua Umum Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia (Puldapii) Ustadz Yusuf Utsman Baisa menyarankan agar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bersikap membina dalam menghadapi pesantren-pesantren yang dinilainya berpaham radikal.

Baru-baru ini pada suatu kesempatan Kepala BNPT, Saud Usman Nasution merilis 19 pondok pesantren yang dinilai mendukung terorisme dan berpaham radikal.

"Kita tidak bisa memutuskan tindakannya itu benar atau tidak. Kita hanya bisa menganjurkan agar BNPT bersikap mendidik dan membina," jelas Ustadz Yusuf kepada Voa-Islam baru-baru ini.

Bagaimanapun, menurut Ustadz Yusuf yang dihadapi BNPT adalah lembaga pendidikan. Seharusnya BNPT hanya bertugas mengingatkan dan mengarahkan saja. 

"Karena bagaimanapun yang namanya lembaga pesantren adalah lembaga pendidikan. Setiap lembaga pendidikan itu sebaiknya diarahkan," saran Ustadz Yusuf

Beliau melanjutkan, "Lembaga pendidikan itu fungsinya mendidik. Maka harus dikembalikam kepada fungsinya." * [Sendia/Syaf/voa-islam]


latestnews

View Full Version