View Full Version
Ahad, 14 Feb 2016

Banggalah Menjadi Muslim dengan Tidak Rayakan Hari Valentine

JAKARTA (voa-islam.com)- KH. Muhammad Arifin Ilham menyatakan bahwa Valentine berasal bukan dari ajaran agama Islam. Valentine yang biasanya jatuh pada tanggal 14 setiap bulan Februari ini adalah ajaran yang datang dari bangsa Romawi.

“Valintine Day yg berasal dari kisah romans Romawi bukanlah ajaran Islam. Sungguh hanya kecintaan karena Allah yg bernilai mulia, dan itu tidak mengenal hari, bulan dan tahun. Dan cinta karena Allah itulah yang membawanya dalam keridhoan Allah, ‘Kamu tidak akan mendapati sesuatu kaum yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, saling berkasih sayang dengan orang orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya’ (QS Al-Mujadilah: 22),” tulisnya pada akun fanpage Facebook miliknya.

Pimpinan majelis zikir ini juga menghimbau agar umat tidak melakukan sifat meniru atau ikut-ikutan terhadap hal-hal yang datangnya bukan dari ajaran agama Islam. Sebab Islam diturunkan dan merupakan agama satu-satunya yang diterima oleh Allah telah jelas serta mutlak kesempurnaannya untuk kehidupan.

“Duhai sahabatku yg beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, janganlah kita latah, jangan ikut ikutan, petunjuk Syariat Allah sudah jelas dan sempurna, kita muslim, kemuliaan kita karena hidup dalam petunjuk-Nya, dan kehinaan kita karena menjauhi petunjukNya.”

Umat Islam menurutnya harus bangga dengan identitasnya. Selain itu, umat Islam juga harus ingat bahwa nabi Muhammad tidak akan mengenal dan menganggap seorang muslim bila ia mengikuti ajaran yang bukan dari Allah dan rasul-Nya.

"Isyhaduu bianna muslimuun (QS Ali Imron 64). Tampilkanlah bahwa kami muslim. Banggalah dengan Ajaran Allah dan Rasul-Nya. Simaklah sabda Rasulullah, Siapa yg mengikuti suatu kaum (bukan sunnah Nabi) maka mereka masuk golongan kaum itu.’ Sebarkan ini sahabatku, selamatkan diri, keluarga dan semua sahabat yg kita cintai krn ALLAH.

“Sungguh hidup ini hanya bahagia dan mulia dengan syariat Allah (QS Yunus 62, 63 & 64). Allahumma ya Allah, bimbing kami selalu bahagia hidup dalam petunjuk-Mu....aamiin.” (RobigustaS/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version