View Full Version
Senin, 28 Mar 2016

Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan Ketua GMJ Kiai Fachrur Rozi Menyerukan Demo Besar ke KPK

JAKARTA (VOA-ISLAM.COM)--Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab dan Ketua GMJ (Gerakan Masyarakat Jakarta), Kiai Fachrur Rozi, saat bersilaturrahmi di rumah Kiai Rasyid Abdullah Syafi’i, di Masjid al-Barkah, Kampung Bali Matraman, menyampaikan bahwa akan diselenggarakan aksi demo yang diikuti seluruh elemen rakyat dan umat Islam di Jakarta yang melakukan tuntutan agar Ahok segera di jebloskan ke penjara, Ahad, 27/03/2016.

Silaturrahmi yang berlangsung di rumah Kiai Rasyid itu, dihadiri sejumlah ulama, habaib, dan kiai, sejak pagi hari, pukul 8.00. Dilanjutkan dengan Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab menyampaikan pidatonya di Masjjid al-Barkah. Pertemuan yang berangsung pagi itu, membahas tentang Pilgub di DKI, yang akan berlangsung bulan Februari 2017, dan para ulama, habaib, dan kiai, bertekad ingin DKI dipimpin oleh seorang Muslim, dan berjuang secara total melengserkan Ahok.

Imam besar FPI Habib Rizieq Shihab dan Kiai Fachrur Rozi, menyampaikan di depan para ulama, habaib, dan kiai, bahwa tanggal 4 April akan dilangsungkan aksi demo ke KPK. Para ulama, habaib, dan kiai menuntut segera Ahok di proses secara hukum atas dugaaan korupsi, seperti hasil laporan investigasi oleh BPK. Di mana terjadi korupsi atas kasus rumah sakit Sumber Waras, yang senilai Rp 142 miliar.

Habib Rizieq dan Kiai Fachrur Rozi, menyerukan kepada seluruh umat Islam dan masyarakt Jakarta berpartisiapsi dalam aksi 4 April yang akan datang. Aksi demo besar itu,  sesudah dari KPK akan dilanjutkan menuju DPRD DKI yang sudah mengeluarkan sikap Ahok, yang diduga korup.

Sementara itu, dampak dari keputusan Partai Hanura, yang secara resmi memberikan dukungan kepada Ahok, sejumlah pengurus Partai Hanura telah mengundurkan diri. Pengurus Hanura yang mengundurkan diri menilai keputusan yang diambil pimpinan Partai Hanura, tidak sesusai dengan hati nurani mereka. Bagaimana Partai Hanura yang konon menjadi “Hati Nurani Rakyat” mencalonkan Ahok? Sementara itu, Partai PKB secara terbuka telah menyatakan menolak mendukung Ahok.* [Hamzah/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version