View Full Version
Rabu, 30 Mar 2016

Islam Menjadi Solusi 1200 Permasalahan di Kota Bandung

BANDUNG (voa-islam.com) - “Bandung memiliki 1200 masalah yang belum terselesaikan”, ucap Pengamat Sosial Budaya Memet Hamdan di acara Halaqah Islam dan Peradaban (HIP) bertajuk “Bandung Mau Dibawa Kemana?” yang digelar oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kota Bandung pada Ahad (27/03) di Maasjid Miftahul Hidayah, Jalan Mangga, Bandung.

Selain Memet Hamdan, hadir juga sebagai narasumber Taufan Suranto dari Dewan Pemerhati Kehutanan dan Lingkungan Tatar Sunda (DPKLTS) dan Ponsen Sindu Prawito selaku Ketua DPD II HTI Kota Bandung.

Menanggapi pernyataan Memet Hamdan, Ponsen Sindu Prawito memberikan beberapa contoh masalah yang masih terjadi di kota Bandung, seperti: hiburan malam, pelacuran, peredaran minuman keras dan masih banyak lagi permasalahan yang harus diselesaikan.

...jika syariat Islam diterapkan, maka 1200 permasalahan yang terjadi di Kota Bandung dapat diselesaikan

 

Beliau manawarkan solusi terkait permasalah yang terjadi di kota Bandung. Menurutnya, permasalahan yang terjadi di kota Bandung dikarenakan tidak diterapkannya Syariat Islam. Menurutnya, jika syariat Islam diterapkan, maka 1200 permasalahan yang terjadi di Kota Bandung dapat diselesaikan.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga memberikan contoh terkait konsep penerapan Syariat Islam di zaman Rasulullah saw yang mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi. [MI/syahid/voa-islam.com]

 

 


latestnews

View Full Version