View Full Version
Senin, 04 Apr 2016

Langkah Muhammadiyah Tidak Hanya Berhenti Sampai Pelaksanaan Autopsi

JAKARTA (voa-islam) Autopsi telah dilaksanakan oleh Muhammadiyah, komnas HAM dan beberapa masyarakat sipil. Mereka ini mendukung langkah pencarian keadilan bagi terduga terorisme yang seringkali mendapat perlakuan tidak adil. PP Muhamadiyah, melalui ketuanya Dahnil Simanjuntak mengungkapkan komitmennya bahwa Muhammadiyah akan terus membela kaum yang tertindas.

“Karena memang Muhammadiyah dakwahnya membela muast’adafin orang yang tertindas,” katanya.

Dalam kasus ini Muhammadiyah tidak hanya akan berhenti sampai pelaksanaan autopsi yang telah dilakukan, namun akan mendampingi kasus ini hingga tuntas.

“Muhammadiyah secara ikhlas akan mendampingi penuh sampai tuntas,” katanya beberapa saat lalu dalam konferensi pers di Jakarta sebelum berangkat ke Klaten.

Bagi Muhammadiyah, kata Dahnil, langkah ini pun sebagai usaha mengungkap ketidakadilan yang seringkali menimpa terduga terorisme.

“Bagi Muhamadiyah kasus ini bukan hanya bisa mengungkap praktek ketidakadilan kepada mereka yang dituduh terorisme. Tapi kami khususnya ingin masuk kepada pencarian keadilan yang ingin diperjuangkan Bu Suratmi,” jelasnya.

Selain itu Dahnil sebagai ketua PP Muhammadiyah mengajak teman-teman dari kalangan sipil untuk bergabung ke dalam usaha mencari keadilan ini.(sendia/voa-islam)

Editor: RF


latestnews

View Full Version