View Full Version
Rabu, 13 Apr 2016

Prof. Didin Hafidhuddin Nilai Pemikiran Ade Armando Masih Seperti Anak TK

BOGOR (voa-islam.com) - Akhir-akhir ini mulai muncul pemikiran-pemikiran ekstrim yang mencoba merusak tatanan nilai-nilai ke-Islaman. Bahkan nilai-nilai Islam mulai digeser dan diganti dengan pemikiran-pemikiran nyeleneh.

“Sebab Pemikiran ke-Islaman sejatinya akan diganggu terus-menerus”, begitu kata Prof Didin Hafidhuddin saat memberikan kuliah pagi di Masjid Al Hijri 2 Bogor, Rabu (13/04).

Anehnya yang mengusung pemikiran-pemikiran demikian bukan orang ecek-ecek, melainkan mereka yang telah berpangkat dan punya jabatan mentereng. Prof Didin selaku Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat memberikan satu contoh. Sala satu tokoh, sebut saja Ade Armando. Beliau mengatakan bahwa pemikirannya sama halnya dengan anak-anak TK.

Anggap saja pemikiran Ade itu seperti Anak TK,” ungkap Prof Didin yang juga merupakan guru besar IPB tersebut

“Anggap saja pemikiran Ade itu seperti Anak TK,” ungkap Prof Didin yang juga merupakan guru besar IPB tersebut.

Beliau memaparkan kepada para santri bahwa kini saatnya merubah strategi dalam menghadapi pemikiran semacam itu.

“Saatnya yang muda menghadapi pemikiran-pemikiran TK ini, sekaligus sebagai pembelajaran untuk menghadapi pemikiran-pemikiran menyimpang yang lainnya,” paparnya.

“Tidak mungkin untuk menghadapi hal semacam ini kami harus langsung turun, ibarat turun gunung. Ini tugas yang muda saja,” pungkasnya. [abdul/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version