View Full Version
Ahad, 17 Apr 2016

Bakorpa Akan Penjarakan Para Penista Agama

JAKARTA (voa-islam.com)--Penistaan agama khusunya terhadap Islam di tidak akan pernah berakhir. Bahkan semakin hari kian menjadi.

Fenomena ini membuat ulama dan aktivis Islam risau kemudian bersepakat membuat Badan Koordinasi Penanggulangan Penodaan Agama (Bakorpa).

Menurut salah satu inisiator Prof DR Muhammad Baharun SH, MH nantinya Bakorpa akan menunntut bagi pihak mana pun yang kedapatan menistakan agama.

“Tim ini dibentukan kan permanen untuk mengurus ini semua. Ada tim pengacara," tutur Baharun saat menghadiri soft launching Bakorpa di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2016) malam.

Baharun juga mengungkapkan, dengan semakin terbukanya media informasi saat ini, semakin mudah orang untuk menistakan agama. Sedangkan, sampai saat ini belum ada gerakan yang fokus untuk memenjarakan penista-penista agama tersebut.  

“Apalagi sekarang medianya sudah banyak. Media sosial, mereka akan melampiaskan kebenciannya itu bisa lewat banyak media,” ungkap dia.

Di tempat yang sama Irjen Pol (Purn) Anton Tabah meminta agar langkah-langkah hukum yang akan dilakukan oleh Bakorpa segera dijalankan.

“Saya sebagai polisi hanya mengingatkan supaya langkah-langkah hukum ini dijalankan, jika tidak akan jadi malapetaka,” ujar Anton.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version