View Full Version
Selasa, 19 Apr 2016

Bentuk Koalisi, Buruh Sepakat Tolak Ahok Untuk DKI Satu

Jakarta (voa-islam.com) - Kelompok buruh dari berbagai elemen sepakat untuk membentuk Koalisi Buruh Tolak Ahok (KBTA) untuk DKI-1. Koalisi tersebut dibentuk untuk menolak Gubernur Basuki Tjahya Purnama alias Ahok untuk menjadi gubernur diperiode selanjutnya.

Bukan tanpa alasan buruh membuat koalisi tersebut. Presiden Konfederasi Serikat Pkerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengaku, buruh telah muak melihat arogansi Ahok, dan kkebijakannya yang selalu pro kapitalis.

“Tolak ahok untuk Jakarta-1. Kita lelah liat arogansi ahok.” Kata Sadi Iqbal di Hotel Mega Proklamasi, Jakarta-Pusat. Selasa (12/4/2016).

Sadi mengaku, untuk menolak Ahok menjadi DKI-1 selanjutnya, koalisi buruh akan mengadakan aksi-aksi penolakan.  “Kita akan lakukan aksi2 untuk menolak ahok.” Tegas Said.

Selain itu, Said juga mengatakan bahwa buruh mengutuk aksi-aksi Ahok yang tidak manusiawi dalam melakukan penggususran terhadap rakyat miskin kota.

“Kami juga mengutuk keras tentang kebijakan ahok tentang penggusuran. Cara-cara ahok menjelaskan kepada kita, mengabaikan nilai-nilai kemanusiaan, dan mengedepankan kepentingan para kapitalis” kata Said. [nizar/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version