View Full Version
Selasa, 19 Apr 2016

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Akhirnya Dipindahkan dari Nusakambangan

JAKARTA (Panjimas.com) – Ustadz Abu Bakar Ba’asyir akhirnya dipindahkan dari Lapas Pasir Putih, Nusakambangan Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (16/04).

Pihak keluarga membenarkan adanya pemindahan tersebut. Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti apakah akan dipindahkan ke Lapas Klas III Gunung Sindur atau ke markas BNPT di Sentul.

“Hari ini (Sabtu -red) pemindahan memang agak mendadak karena kita juga baru dapat kabar tadi malam. Cuma kita tidak tahu apakah akan dipindahkan ke Gunung Sindur atau ke Sentul, karena dari surat yang kita dapat itu hanya menyebut dipindahkan ke Jakarta, gitu saja,” kata Ustadz Abdul Rochim Ba’asyir seperti dikutip dari Panjimas.com, Sabtu (16/4/2016).

Hal senada juga disampaikan Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan. Selaku kuasa hukum Ustadz Abu Bakar Ba’asyir menegaskan bila pemindahan dilakukan pagi ini dengan menggunakan jalan darat dan transportasi udara. 

Rencananya, kuasa hukum bersama keluarga akan segera mengunjungi lokasi terbaru tempat penahanan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir.

“Baru saja Kalapas Pasir Putih memberitahukan, dalam perjalan dari Nusakambangan ke Airpot Cilacap membawa Ustadz ke LP Gunung Sindur dan kami meminta hari Senin untuk dapat melihat Beliau Besok senin bersama keluarga,” ujarnya. 

Sementara itu, melalui media sosial beredar secara viral rincian operasi pemindahan Ustadz Abu Bakar Ba’asyir dari Lapas Pasir Putih, Nusakambangan, ke Bandara Tunggulwulung, Cilacap, Jawa Tengah.

“Pada hari sabtu tanggal 16 April 2016 pukul 05.35 WIB telah menyeberang menuju ke Pulau Nusakambangan mobil 1 unit kendaraan Baracuda, Ranger dan mobil Ambulance. Dalam rangka rencana pergeseran ust Abb ke LP Gunung Sindur Bogor.

Ren awal pemindahan napi ABB dari lapas pasirputih menuju bandara tunggul wulung:

  • Pkl 08.30 wib persiapan pemberangkatan.
  • Pkl 09.00 wib berangkat dari lapas pasirputih mwnuju dermaga sodong
  • Pkl 09.30 wib tiba di dermaga sodong dan menyeberang menuj dermaga wijayapura
  • Pkl 09.45 wib
  • Pkl 04.30 wib ran baracuda insert di nusakambangan
  • tiba di dermaga wijayapura dilanjutkan perjalanan darat menuju bandara tunggul wulung
  • Pkl 10.00 wib pesawat yg membawa napi FB tiba di bandara tunggulwulung lalu diarahkan ke tempat transit bandara
  • Pkl 10.15 wib tiba di bandara tunggulwulung dan langsung memasuki pesawat.

Kekuatan yang dilibatkan:

1 ssk brimob (50 pers)
180 pers polres cilacap

Susunan konvoi pamwal:

  1. 91 satlantas
  2. Raimas brimob
  3. Baracuda
  4. Ambulance
  5. Ran satreskrim bersenjata
  6. 92 satlantas

Rute konvoi:

»» Star dari Dermaga Wijayapura – jl. kendilwesi – jl. pemintalan – simpang 4 komprengan – Simpang 3 Gun Motor – jl. Jend. Sudirman – simpang 3 Kotib – jl. S.Parman – Simpang 4 Damalang – jl. Gatot Subroto – Simpang 4 Bluemoon – Jl. Perintis kemerdekaan – Simpang 3 Gumilir – Jl. Tentara Pelajar – Simpang 3 Saliwangi – Simpang 5 Proliman ke Jl. Tritih jeruklegi – Finis masuk ke Bandara Tunggulwulung.” [aw/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version