View Full Version
Kamis, 21 Apr 2016

Mahasiswa Syariah Jangan Alergi Politik

JAKARTA (voa-islam.com)--Jum'at pekan lalu, Patrialis Akbar mendapatkan kesempatan untuk menyampaikan kuliah umum di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut Patrialis menuturkan bahwa mengatur negara berarti mengatur hajat hidup orang banyak tidak bisa lepas dari politik.

“Ini memang ada kaitannya dengan politik. Perjalanan negara ini diatur oleh politik dan ini tidak hanya di Indonesia, diseluruh negara demokrasi yang memainkan peran perjalanan negara itu berasal dari orang-orang politik,” kata Patrialis di depan mahasiswa LIPIA.

Patrialis menegaskan bahwa umat Islam khususnya para intelektual syariah tidak boleh alergi kepada politik. Karena menurutnya semua hal tersebut dapat menjadi modal mengendalikan bangsa dan negara ini.

“Oleh Karena itu kita tidak boleh alergi oleh politik sehingga intelektualitas pendidikan Islam di LIPIA ini bisa dijadikan modal untuk berjuang bagaimana mengendalikan bangsa dan negara ini,” ujar Patrialis.

Selain itu Patrialis membandingkan para politisi yang berakidah dan tidak berakidah benar.

“Pasti sangat berbeda antara orang yang memiliki akidah kokoh, akhlak mullia dengan orang yang tidak memiliki semua itu ketika berada di lembaga negara tersebut,” ujarnya.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version