View Full Version
Ahad, 24 Apr 2016

Ade Armando Disebut Tidak Pernah Belajar Al-Qur`an dan Hadits

JAKARTA (voa-islam)--Beberapa waktu silam, Ade Armando, aktifis Islam liberal mengeluarkan pernyataan yang menyakii hati umat Islam. Dosen Universitas Indonesia (UI) ini menyebutkan bahwa Al-Qur`an dan Hadits tidaklah bisa dijadikan dasar hukum, karena kerap memicu berbagai musibah.

Pernyataan Ade ini ditanggapi oleh Wakil Ketua Perhimpunan Al-Irsyad Ustadz Yusuf Utsman Baisa. Menurut Ustadz Yusuf, sosok seperti Ade Armando sudahlah dapat dipastikan seorang liberal dan sekuler yang ingin menjauhkan agama dari perkara kehidupan manusia.

“Ade Armando adalah libaralis dan sekularis, ingin menjauhkan agama dari negara dan menjauhkan agama dari kehidupan manusia,” tegasnya kepada Voa-Islam baru-baru ini.

Menurutnya, pernyataan zalim seperti itu harus ditolak mentah-mentah oleh umat Islam.

“Kita tentu bertentangan dengan orang seperti itu tentunya kita tolak mentah,” ujar Ustadz Yusuf.

Ustadz Yusuf meyakini Ade Armando adalah orang yang tidak tahu apapun tentang Al-Quran bahkan dia tidak pernah belajar Al-Qur`an dan hadits.

“Orang seperti itu kan orang tidak pernah belajar Al-Qur`an, tidak pernah belajar hadits dan tidak pernah belajar keagungan Al-Qur`an dan hadits, lalu tahu-tahu dia berbicara seenaknya seperti itu,” jelas Ustadz Yusuf.* [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version