View Full Version
Kamis, 28 Apr 2016

Di Mata Pemuda PUI, KH Ali Mustafa Yaqub adalah Penjaga Sunnah yang Tegas dan Istiqamah

JAKARTA (voa-islam.com)—Wafatnya KH Ali Mustafa Yakub, mantan imam besar Masjid Istiqlal Jakarta meninggalkan kesan mendalam bagi berbagai pihak.

Ketua Umum Pemuda Persatuan Ummat Islam (PUI) Raizal Arifin menilai Kiai Ali Mustafa adalah sosok penjaga sunnah yang tegas dalam memperjuangkan kepentingan ummat. (Baca juga: Innalillahi, Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Ali Mustafa Yaqub Meninggal Dunia).

“Keras ketika bersikap terkait hukum Islam dan bijak pada saat harus menjadi penengah. Tokoh yang santun lagi lembut,” kata Raizal dalam keterangan pers yang diterima Voa-Islam, Kamis (28/4/2016) pagi.

Raizal melanjutkan,“Beliau adalah imam yang mengayomi. Kami (Pemuda PUI) merasa kehilangan atas kepergiannya. Beliau adalah tokoh panutan ummat Islam. Pendekar Sunnah dan penjaga kehormatan umat. Kita berdo’a semoga di tempatkan di syurga-Nya Allah dan diampuni segala dosanya.”

Raizal berharap muncul sosok tokoh yang kuat, tegas, dan istiqamah seperti halnya Kiai Ali Mustafa.

“Semoga dari ummat ini akan muncul tokoh-tokoh kuat seperti almarhum. Istikomah dalam berdakwah dan penjaga kehormatan ummat. Sikap tidak goyah oleh tekanan siapa pun. Almarhum berkhidmat secara ikhlash demi kemajuan ummat dan bangsa,” ujar Raizal.

Kana Kurniawan, Sekretaris Jenderal Pemuda PUI pun punya kesan mendalam.

“Almarhum kiai ini mampu meletakkan sikap bijaksananya dalam bertoleransi. Kita lihat pada saat almarhum mendampingi Barack Obama dan isterinya Michelle Obama berkeliling mengunjungi masjid Istiqlal. Beliau menghormati keyakinan yang berbeda, tetap hormat dan toleran saat lain ada tamu mengunjungi rumah ibadah umat Islam,” ungkap Kana.* [Syaf/voa-islam.com]

 

 

 


latestnews

View Full Version