View Full Version
Sabtu, 07 May 2016

DDII Adakan Daurah Pembekalan tentang Akidah Syiah kepada Para Dai

JAKARTA (voa-islam.com)--Untuk membekali pemahaman menyeluruh tentang aliran sesat dalam Islam, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) bekerjasama dengan Sabakah Difa’an ‘An Sunnah, menggelar Daurah Syar’iyyah bagi para dai.

Daurah yang diadakan di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur ini berlangsung selama tiga hari, Rabu-Jumat (4-6/5/2016). Hadir sebagai pemateri ulama asal Arab Saudi Syaikh Ali bin Abdullah Ammariy.

Dalam pemaparannya di hadapan ratusan dai, Syaikh Ali Ammary menjelaskan tuntas tentang bahayanya akidah aliran sesat Syiah itsna asyariah (Imamiyah).

Menurutnya saat ini Syiah telah banyak tersebar di dunia. Tak terkecuali Indonesia dan Malaysia.

Syaikh Ali mejelaskan, bahwa akidah Syiah telah jauh dari Iislam. Mulai dari masalah syahadat, rukun Islam, sampai kepercayaannya tentang Allah dan Rasul. Sehingga, dia berpendapat bahwa Syiah bukanlah madzhab dalam Islam, namun adalah agama baru yang dikaitkan kepada Islam.

“Syiah (Imamiyah) bukanlah madzhab seperti Maliki, Syafi’i. Syiah Imamiyah adalah agama bohong dan agama tersendiri,” ungkap Syaikh Ali

Kemudian, dia juga menunjukan beberapa bukti tentang melencengnya akidah Syiah melalui video-video ceramah ulama Syiah.

Selain itu, menurut dia, kekacauan di Timur Tengah saat ini, telah banyak disebabkan oleh kalangan Syiah yang membuat makar.

“Kekacauan di Jazirah Arab saat ini tidak lain dikarenakan makar mereka,” tegas Syaikh Ali.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version