View Full Version
Selasa, 10 May 2016

KAMMI dan Pemuda Karawang Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Aleppo

KARAWANG (voa-islam.com) - Konflik yang terjadi di Aleppo, Suriah tak kunjung menemui titik temu. Pemboman dan penyerangan yang terus dilakukan dalam sepuluh hari terakhir dan terus dihujani roket oleh rezim bashar Assad dan sekutunya dari udara. Sehingga lebih dari 250 korban jiwa dari kalangan sipil berjatuhan.

Hal tersebut membuat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Karawang dan para Pemuda Karawang yang terdiri dari YADISKA, Aku Berdonasi (AB), FLP Karawang, Heroka menggelar aksi kemanusiaan pada hari Ahad, (08/05) di Karang Pawitan, Karawang.

Dalam orasinya, Novia Permatasari selaku koordinator Aksi mengatakan bahwa.

“Saat ini saudara muslim kita membutuhkan pertolongan kita, maka KAMMI mengajak masyarakat Karawang berdonasi untuk meringankan beban saudara kita di Aleppo,” katanya. 

Selain itu Sekjend KAMMI Karawang Soni Saepuloh menyampaikan bahwa aksi ini bertujuan menggalang dana dari masyarakat Karawang dan memberitahukan kepada warga bahwasanya saat ini telah terjadi pembantaian besar-besaran di Kota Aleppo Suriah.

"Masih banyak masyarakat yang belum tahu. Hal itu disebabkan karena media – media banyak yang bungkam dengan peristiwa tersebut. Kami tergerak untuk memberitahu warga kenyataan yang terjadi, dan menghimpun dana untuk selanjutnya disumbangkan ke Aleppo melalui lembaga sosial kemanusiaan," ungkapnya.

Aksi dengan massa 60 orang ini dilaksanakan dengan agenda orasi, penggalangan dana, tanda tangan dukungan di area car free day, Karangpawitan yang diteruskan dengan longmarch menuju perempatan lampu merah PEMDA Karawang dan diakhiri dengan doa bersama di kompleks masjid Al Jihad, Karawang. [nani/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version