View Full Version
Kamis, 12 May 2016

Bendera Suriah Dibakar Saat Aksi #SaveAleppo

JAKARTA (voa-islam.com) - Massa aksi dari Jamaah Anshar Syariah (JAS) membakar bendera rezim Suriah Bashar Assad di depan Kedubes Suriah, Kuningan, Jakarta Selatan.

Pembakaran bendera dilakukan dalam rangkaian aksi solidaritas #SaveAleppo di depan Kedubes Suriah, Jakarta, pada Senin (9/5/2016).

"Pembakaran bendera sebagai bentuk kemarahan kami  atas pembantaian brutal Bashar Assad terhadap Muslim Suriah," tegas Muntaha, Korlap Aksi di depan Kedubes Suriah, Jakarta, Senin (9/5/2916)

Selain membakar bendera, massa aksi juga membakar foto presiden Suriah Bashar Assad, Prrsiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden Iran Hassan Rouhani.

Dalam aksinya, massa JAS membawa sejumlah spanduk dan poster bertuliskan solidaritas kepada umat Islam Suriah dan kecaman terhadap rezim Assad. Di antaranya tertulis " Darahmu Darah Kami, Lukamu Luka Kami, Nyawamu Nyawa Kami," #SaveAleppo, #AleppoIsBurning, Bashar Assad The Real Terrorist, Hassan Rouhani The Real Terrorist,  Putin The Real Terrorist, Solidaritas Untuk Suriah.

Massa JAS sebelumnya juga melakukan long march di sekitar segitiga Kuningan hingga sempat bersemonstrasi di depan Kedubes Republik Rakyat China (RRC) salah satu sekutu Bashar Assad.

Sekedar diketahui, aksi #SaveAleppo masih berlangsung di depan Kedubes Suriah. Massa aksi dari sejumlah elemen Mahasiwa juga terus berdatangan [gatot/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version