View Full Version
Selasa, 17 May 2016

Ini Persamaan Persatuan Islam dan Wahdah Islamiyah Menurut Waketum Persis

KARAWANG (voa-islam.com)--Wakil Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) Ustadz Jeje Zaenuddin mengaku bahwa ormas yang saat ini dia pimpin mempunyai kesamaan dengan Organisasi Islam pimpinan Ustadz  Muhammad Zaitun Rasmin, Wahdah Islamiyah.

Ustadz Jeje menuturkan bahwa Wahdah Islamiyah dan Persis adalah dua ormas Islam yang sama-sama ingin menumbuhkan nilai keislaman di Indonesia.

Meski ada hal-hal yang berbeda, namun bagi dia, itu bukanlah alasan untuk tidak bersatu dan bersinergi.

“Kesamaan Wahdah dan Persatuan Islam adalah sama-sama ingin menumbuhkan nilai-nilai keislaman di Indonesia secara damai,” ujar Ustad Jeje saat menghadiri Tabligh Akbar yang digelar Wahdah Islamiyah di Masjid Agung Al-Jihad Karawang, Ahad (15/5/2016).

Bahkan menurut Anggota Dewan Syariah Nasional  Majelis Ulama Indonesia (DSNMUI) itu, Persis dan Wahdah Islamiyah memiliki nama dan makna yang sama. Hanya saja kata Ustad Jeje, nama “Persis” atau Persatuan Islam diambil dari bahasa Indonesia, sedangkan “Wahdah Islamiyah” dari bahasa Arab.

“Persatuan Islam adalah Wahdah Islamiyah yang di-Indonesiakan. Dan Wahdah Islamiyah adalah Persatuan Islam yang di-Arabkan,” Jelas Ustad Jeje sembari tertawa kecil.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version