View Full Version
Rabu, 18 May 2016

Persis: Peperangan Terjadi karena Cinta

KARAWANG (voa-islam.com)--Wakil Ketua Umum PP Persatuan Islam (Persis) Ustadz Jeje Zaenuddin menilai peperangan yang saat ini melanda sebagian dunia, sehingga menimbulkan berbagai kerusakan di muka bumi disebabkan karena cinta.

Namun, dalam hal ini Ustad Jeje menjelaskan bahwa cinta tersbut adalah cinta karena syahwat, bukan cinta hakiki.

“Dunia berperang saat ini adalah karena cinta, yaitu cinta syahwat,” ujar Ustadz Jeje saat menjadi penceramah pada tabligh akbar yang digelar di Masjid Agung Al-jihad Karawang, Ahad (15/5/2016) lalu.

Mengutip dari kitab Ihya Ulumuddin karangan Imam Al-Ghazali, Ustadz Jeje menggambarkan bahwa cinta terbagi menjadi beberapa bagian. Diantaranya cinta hakiki yang didasari karena Allah, dan cinta syahwat yang didasari oleh nafsu.

Dengan demikian dia menlanjutkan bahwa cinta syahwat lah yang kerap membawa kerusakan terhadap makhluk Allah. Berbeda dengan cinta hakiki yang yang selalu mebawa kedamaian.

“Cinta hakiki dapat membawa kedamaian, ketentraman, kebahagiaan. Akibat cinta karena syahwat adalah kerusakan kepada diri sendiri, keluarga, dan alam semesta,” jelas dia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version