View Full Version
Selasa, 31 May 2016

Ini Pesan Singkat Ancaman Penganut Sunda Wiwitan kepada Koh Hanny

BEKASI (voa-islam.com)--Wakil Ketua Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto dalam perbincangan dengan Voa-Islam baru-baru ini mengaku pernah diancam dan dihujat penganut Sunda Wiwitan.

Hujatan yang datang melalui pesan pendek tersebut diawali dari diskusi tentang hukum sesajen dari sudut pandang Islam. (Baca juga: Mengungkap Asal Usul Agama Sunda Wiwitan).

“Gara-gara saya tidak setuju sama shalat di kuburan dan sesajenan,” jelas  Koh Hanny, demikian biasa ia disapa.

Koh Hanny kemudian membacakan isi pesan singkat tersebut, “Dia SMS: ‘Bener lu gak tahu diri ya, nyari duit pake jelek jelekin Kranggan (Bekasi). Percuma Islam kalo kelakuan kayak kafir. Indonesia itu negara adat, tolol. Ngapain lo usil sama adat Kranggan. Pengen mampus digulung leluhur Kranggan kali. kalo orang udah ngehina leluhur Kranggan matinya gak wajar bos." (Baca juga: Sunda Wiwitan Mulai Dirangkul Syiah?).

Hanny melanjutkan,“Jadi penganutnya yang SMS mengancam saya akan dihabisi mbah Kranggan yang akan bangkit.” (Baca juga: Koh Hanny: Dulu Saya Mengira Sunda Wiwitan Itu Islam).

Hanny kemudian merespon ancaman itu dengan kembali mengirim pesan. “Saya cuma jawab sambil bercanda kalau mbah itu bangkit, kamu duluan yang kabur dicekik dia.” * [Sendia/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version