View Full Version
Senin, 06 Jun 2016

PAS Jabar: Jadikan Ramadhan Momentum untuk Banyak Berinteraksi dengan Quran Lewat 3 T

BANDUNG (voa-islam.com) - Bulan ramadhan bulan diturunkannya Al-Qur'an. Imam Baihaqi menyebutkan syahrul ramadhan adalah syahrul Qur'an. Hal ini disampaikan oleh Ketua Pembela Ahlus Sunnah (PAS) Jabar Ustadz Hasan Al-Faruqi.

"Jadikan ramadhan sebagai momentum umat untuk lebih banyak berta'amul (berinteraksi) bersama Qur'an lewat 3 T," katanya kepada voa-islam.com, Ahad (05/06).

"T pertama, tilawah (membacanya), T kedua, Tadabbur (merenunginya) T ketiga, tahfidz (menghapalnya)," tambahnya.

Bersama Qur'an, lanjut Ustadz Hasan, hidup lebih bahagia, bersama Qur'an hidup lebih mulia, bersama Qur'an hidup sukses di dunia bersama Qur'an selamat di akhirat sana.

"Rasulullah saw bersabda Allah memuliakan suatu kaum dengan Al-Qur'an dan Menghinakan kaum yang lainnya dengan Al-Qur'an pula," ungkapnya mengutip hadits yang diriwayatkan oleh Muslim.

"Kemenangan dan kejayaan kaum muslimin bersama al-Qur'an, Dan orang-orang kafir berkata, 'janganlah kamu mendengarkan (bacaan) al-Qur'an ini dan buatlah kegaduhan terhadap nya, agar kamu dapat mengalahkan (mereka)," pungkasnya mengutip terjemahan Quran Surah Fushilat ayat 26. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version