View Full Version
Sabtu, 11 Jun 2016

Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Doakan Jakarta Dipimpin Gubernur Muslim

JAKARTA (voa-islam.com)--Pada acara Majelis Pelayan Jakarta (MPJ) yang diselenggarakan di Masjid Agung Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (10/6/2016) dideklarasikan tujuh calon pemimpin muslim untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 melawan Ahok.

Dalam kesempatan yang sama, Imam Masjid Al-Aqsha Palestina Syaikh Ikrimah Sabri mendoakan agar Jakarta bisa dipimpin oleh seorang muslim.

Saat sebelum melakukan doa, Syaikh Ikrimah memberikan catatan bagi umat muslim Jakarta dalam masalah politik. Yaitu agar umat Islam dalam pemilihan pemimpin gubernur ataupun presiden tidak bersikap apatis.

Karena menurut Syaikh Ikrimah, sikap apatis dalam pemilihan pemimpin adalah sebab dari kemenangan kaum sekuler dan kafir dalam kepemimpinan. 

Seperti yang Syaikh Ikrimah contohkan, hal tersebut pernah terjadi di Turki. Disaat umat Islam mulai peduli dengan pemilu, maka yang terjadi adalah kemenangan umat Isam dalam kepemimpinan.

“Ini pernah terjadi di Turki beberapa tahun sebelum ini. Setelah orang Islam perhatian kepada politik dan kepemimpinan Islam, dan ikut serta dalam pemilihan, menanglah orang Islam itu,” ungkap Syaikh Ikrimah.

Syaikh Ikrimah juga mengingatkan bawa ketika seorang kafir menang dalam Pemilu, janganlah mengumpat karena kemenangan mereka, jika umat Islam sendiri tidak peduli dengan urusan pemilu.

“Karenanya kalau non-muslim menang jangan hina mereka. Tapi hinalah diri sendiri,” kata dia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version