View Full Version
Ahad, 12 Jun 2016

Syaikh Palestina Jadi Imam Tarawih di Masjid Agung Baiturrahman Dompu

DOMPU (voa-islam.com)--Syaikh dari Palestina, Abdurrahman Al Halibi, menjadi imam pada shalat Isya dan Tarawih di Masjid Agung Baiturrahman Dompu, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (11/6/2016).

Sebelum menjadi Imam Tarawih, Syaikh Abdurrahman mengisi kuliah tujuh menit di hadapan ratusan jamaah yang menyesaki ruangan Masjid Baiturrahman.

Dalam ceramahnya, Syaikh Abdurrahman menyampaikan kondisi terkini masyarakat Palestina yang berada dibawah tekanan dan aksi brutal serta pembunuhan yang dilakukan oleh penjajah Israel. Rakyat Palestina membutuhkan dukungan moril dan materil serta doa dari saudaranya sesama muslim dimanapun berada.

Selain itu, Syaikh Abdurrahman juga menyampaikan bahwa Palestina yang didalamnya terdapat tempat suci umat Islam yaitu Masjid Al Aqsha yang merupakan kiblat pertama adalah tempat yang harus dilindungi dari kebrutalan Israel.

Menurutnya,  Al-Aqsha dan Palestina harus dilindungi dan diperjuangkan eksistensinya karena merupakan harga diri umat Islam se-dunia.

"Palestina adalah harga diri sekaligus tempat perjuangan di dalam menegakkan tauhid dari kebiadaban Israel," kata Syaikh Abdurrahman.

Setelah kultum, kemudian dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjama'ah yang dipimpin langsung Syaikh Abdurrahman Alhalibi. * [Yani/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version