View Full Version
Jum'at, 17 Jun 2016

Bakti Sosial Ramadhan ala KAMMI Dewata

DENPASAR (voa-islam.com) – Momen bulan Ramadhan dimaknai pengurus dan kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata sebagai bulanberbagi dengan sesama.

Pada Ahad (12/6) 2016, KAMMI Komisariat Dewata mengadakan santunan dan bakti sosial ke Panti Asuhan Bali Assalam di Jalan Sedap Malam Gang Kepah Agung No 7  Banjar Belong, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Bali. Kegiatan santunan dan baksos ini merupakan salah satu agenda utama KAMMI Dewata di Bulan Ramadhan.

Dalam kesempatan tersebut KAMMI Komisariat Dewata menyumbangkan 10 sak semen dan sembako kepada Panti Asuhan Bali Assalam. Panti Asuhan Bali Assalam saat ini sedang dalam tahap pembangunan di lokasi baru, sedangkan saat ini para anak Panti Asuhan dan pengurus tinggal di kontrakan rumah yang sangat sederhana.

Ketua KAMMI Wilayah Bali yaitu Eka Agung Yulianto juga Nampak hadir dalam kegiatan yang diadakan oleh KAMMI Komisariat Dewata. Ketua KAMMI Komisariat Dewata Ibaadurahman dalam sambutannya mengatakan bahwa melalui kegiatan santunan dan bakti sosial yang didakan KAMMI Dewata dapat membantu saudara-saudara muslim yang membutuhkan uluran tangan, menguatkan uhkuwah sesama umat muslim, dan saling tolong menolong dalam kebaikan.

“Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat membantu sesame umat muslim yang membutuhkan uluran tangan,” pungkasnya.

Ketua Kegiatan Baksos dan Santunan yaitu Rifdah Umi mengatakan bahwa ia sangat berterimakasih terhadap para dermawan yang telah membantu menyukseskan kegiatan santunan dan baksos KAMMI Komisariat Dewata.

”Saya haturkan banyak terimakasih kepada para dermawan yang telah membantu kegiatan ini, Semoga Allah swt membalasa semua kebaikan para dermawan,” ujarnya.

Panitia kegiatan baksos dan santunan juga mengajak adik-adik Panti Asuhan Bali Assalam untuk bermain permainan edukatif mulai menggabungkan puzzle yang beiris ayat-ayat suci Al-Quran, cerdas-cermat seputar Islam, hingga hafalan Juz 30. Tak lupa di penghujung acara seluruh adik-adik panti asuhan Bali Assalam diberikan bingkisan alat tulis untuk memotivasi semangat belajar mereka menuntut ilmu agar menjadi calon muslim negarawan dikemudian hari. [dhani/syahid/voa-islam.com


latestnews

View Full Version