View Full Version
Jum'at, 24 Jun 2016

Arimatea Jawa Tengah Terjunkan Relawan Peduli Korban Longsor di Kebumen

KEBUMEN (voa-islam.com)--Musibah longsong yang terjadi 19 Juni 2016 silam di Dukuh Semampir, Desa Sampang, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen menggerakan hati para relawan dari berbagai organisasi untuk terjun langsung membantu para korban.

Tidak ketinggalan, Arimatea Jawa Tengah dibawah asuhan Ustadz Angga Khoirul Faizin juga mengirimkan bantuan dana beserta kebutuhan yang diperlukan korban longsor.

Menurut laporan Ustadz Angga yang berada di lokasi, diperkirakan masih banyak korban yang tertimbun di sekitar lokasi. Hal ini disebabkan kondisi yang sulit dijangkau dan peralatan evakuasi yang apa adanya.

Kali ini Arimate Jateng membawa dua regu relawan untuk evakuasi korban. Hingga Rabu pagi (22/6/2016) diperkirakan 20 korban belum di temukan.

Bau busuk yang begitu menyengat dan medan berlumpur tidak menyurutkan para relawan untuk terus membantu tim evakuasi dari pemerintah setempat. Terlihat pula banyak relawan dari berbagai ormas guna bersatu padu membantu proses evakuasi.

Ustadz Angga Khoirul Faizin mengingatkan agar kondisi seperti ini umat Islam jangan sampai lengah. Karena seringkali ini dimanfaatkan misionaris setiap ada bencana guna menjalankan kristenisasi berkedok bantuan sosial.* [Pro/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version