View Full Version
Ahad, 26 Jun 2016

Ini Langkah Wahdah Islamiyah dalam Menghadang Kebangkitan Komunis

BANDUNG (voa-islam.com) – Isu tentang kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) belakang ini semakin santer muncul di berbagai media, khususnya media sosial.

Tapi, menurut Pimpinan Umum Wahdah Islamiyah Zaitun Rasmin Lc, M.A Zaitun, masyarakat  khususnya umat Islam jangan terlalu panik dan jangan berlebihan menyikapinya namun harus waspada.

Ketika ditanya bagaimana langkah Wahdah Islamiyah dalam menghadapi isu kebangkitan komunis ini, Zaitun yang juga merupakan Ketua Ikatan Ulama dan Da'i Se-Asia Tenggara menjawab.

“Pertama, secara Aqidah dengan sosialisasi Al-Quran. Kedua, harus dengan banyak kebaikan, karena ini tidak =bisa sekadar dengan teori. Tidak hanya dengan pengajaran, ceramah, perlu dengan kebaikan,” katanya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu usai mengisi acara di Masjid Ukhuwah, Bandung.

“Kita harus lebih banyak kebaikan di mana masyarakat awam, masyarakat kecil sekarang mereka ini biasanya menjadi sasaran empuk gerakan-gerakan itu (komunis -red) supaya mereka tidak terpengaruh,” pungkasnya.

Menurut Zaitun, jika ada orang yang mengatakan bahwa isu komunis itu tidak ada atau terlalu berlebih-lebihan maka itu hanya menutupi kenyataan yang ada.

“Jadi jika ada yang mengatakan bahwa tidak ada (kebangkitan komunis -red.), itu berlebihan maka itu berarti hanya menutup-nutupi saja,” ungkapnya.

"Tidak ada asap kalau tidak ada api. Jadi dengan banyaknya informasi isu itu yakinlah bahwa (kebangkitan komunis –red.) itu ada,” pungkasnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version