View Full Version
Senin, 27 Jun 2016

Ramadhan Bulan Berbagi Kebaikan

BANDUNG (voa-islam.com) – Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Dan keberkahan Ramadhan ini bisa kita dapatkan melalui intensif ibadah, baca Quran, salat tarawih, salat tahajud, dan ibadah-ibadah madoh lainnya. Hal ini disampaikan oleh Ketua Ikatan Ulama dan Dai Se-Asia Tenggara Zaitun Rasmin, Lc., M.A.

“Dan tidak boleh dilupakan juga adalah bagaimana berbagi. Mendapatkan keberkahan itu dengan berbagi. Ajaran berbagi ini luar biasa,” katanya kepada wartawan beberapa waktu yang lalu usai mengisi acara di Masjid Ukhuwah, Bandung.

“Misalnya berbagi berbuka puasa. Bayangkan kalau kita berbagi buka puasa kita setiap hari dapat puasa bukan puasa satu hari bisa puasa dua hari, tiga hari sesuai tergantung jumlah orang yang kita kasih buka puasa. Begitu juga berbagi sedekah berbagi apapun itu kebaikan harta atapun jasa kita,” lanjutnya.

Menurut Zaitun, yang juga Wakil Sekjen MUI Pusat ini, berbagi kebaikan inilah yang saya harapakan bagi diri saya dan masyarakat diperhatikan.

“Karena dengan berbagi kebaikan ini in sya Allah kita akan mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan ini,” tuturnya. [syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version