View Full Version
Jum'at, 01 Jul 2016

KAMMI Dewata Aksi Kemanusiaan Bencana Banjir dan Longsor Jateng

DENPASAR (voa-islam.com)  – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Dewata melakukan aksi kemanusiaan dengan cara penggalangan dana diperempatan Jalan Sudirman – Jalan Dewi Sartika pada hari Sabtu (24/6) 2016 usai shalat Ashar. Sebelum melakukan aksi turun ke jalan , para peserta aksi kemanusiaan berkumpul di Musholla Al-Furqon untuk berkoordinasi terlebih dahulu.

Aksi ini juga didukung sejumlah Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dan Remaja Masjid di Daerah Denpasar diantaranya dari Remaja Masjid Arbain Baitul Mukminin Panjer,  LDK IMMUKI STIKI Denpasar, Remaja Masjid GEMMAR Masjid Sadar Sesetan dan Remaja Masjid GAMMIS Al Ikhlas Denpasar.

Koordinator Aksi Kemanusiaan untuk Bencana Banjir dan Longsor di Jawa Tengah yaitu Iriani mengatakan bahwa tujuan diadakan aksi ini adalah untuk meringankan saudara-saudara terkena musibah disana.

“Aksi turun ke jalan untuk penggalangan dana merupakan bentuk rasa simpati dan empati yang dilakukan oleh KAMMI Komisariat Dewata, semoga dana yang berhasil dihimpun para peserta aksi dapat membantu para korban,” ungkapnya.

Sementara itu Sekjen KAMMI Komisariat Dewata yaitu Almizan berujar bahwa KAMMI Komisariat Dewata merupakan pelopor aksi penggalangan dana kemanusian untuk musibah longsor dan banjir Jawa Tengah di Bali. Melalui aksi ini Almizan berharap seluruh elemen mahasiswa dan pemuda yang ada di Bali dapat melakukan aksi  penggalangan dana serupa dan tidak berhenti sampai disini saja.

“Saya berharap aksi penggalangan dana yang dipelopori oleh KAMMI Komisariat Dewata dapat dilakukan oleh mahasiswa dan pemuda lintas elemen yang ada di Bali khususnya di Kota Denpasar,” tuturnya.

Dalam waktu tak lebih dari dua jam, KAMMI Komisariat Dewata bersama peserta aksi kemanusiaan lainnya berhasil mengumpulkan dana Rp 1.824.100. [dhani/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version