View Full Version
Jum'at, 01 Jul 2016

Komunitas Lingkar Peradaban Selenggarakan Kampung Ramadhan 1473 H

DENPASAR (voa-islam.com) -  Komunitas Lingkar Peradaban mengadakan kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H bertempat di Musholla Al Amanah di Jl Dr Kusuma Atmaja 1 Renon , Denpasar pada (25 s/d 26 Juni 2016).

Kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H juga didukung oleh organisasi-organisasi Islam di Bali diantaranya Pengurus Musholla Al Amanah, Hijabers Mom’s Community (HMC), Salsabilla, FSLDK, LDK IMMUKI STIKI, Kopfi (Komunitas Pecinta Film Islami) Bali, dan BMC ( Bali Muslimah Community).

Acara Kampung Ramadhan 1437 H dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai kalangan di Bali. Hadir sebagai bintang tamu dalam agenda kampong Ramadhan 1437 H adalah Ustadz Salim A Fillah (Penulis Buku Best Seller).

Dalam Dekapan Uhkuwah dan Pengasuh Majelis Jejak Nabi),  Anandito (Pemenang Bandung Nasyid Award 2016), dan Hamas Syahid Izzuddin (Aktor dan Pemeran Mas Gagah dalam Ketika Mas Gagah Pergi).

Berbagai kegiatan menarik disajikan dalam kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H seperti Talk Show bersama Anandito dan Hamas Syahid Izzuddin bertemakan “Pemuda Islam Harus Kece”, Stand Kuliner dan Fashion Islami, Shalat Tarawih yang di Imami langsung oleh Hamas Syahid Izzudin yang juga Hafidz Al-Quran, Tablig Akbar oleh Ustadz Salim A Fillah, I’tikaf, serta Agenda Ngobrol Pagi (Ngopi) bertemakan Saksikan Bahwa Aku Seorang Muslim oleh Ustadz Salim A fillah ditemani oleh Anandito dan Hamas Syahid Izzuddin.

Ketua Panitia Kampung Ramadhan 1437 H yaitu Yuda Adistira mengatakan bahwa tujuan kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H yang digagas oleh Komunitas Lingkar Peradaban adalah untuk membangkitkan kembali spirit Ramadhan di Pulau Bali yang masyarakat muslimnya adalah kaum minoritas. Selain itu pula, Yuda mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur dan sponsor serta para panitia yang telah membantu terselenggaranya acara ini.

“Mewakili seluruh pania saya mengucapkan ucapan terimakasih kepada para donatur dan sponsor yang telah menyukseskan acara ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Lingkar Peradaban yakni Zulrachmad Lonthor mengapresiasi positif diadakannya kegiatan Kampung Ramadhan 1437 H.

“Semoga Ramadhan tahun depan, Komunitas Lingkar Peradaban bisa mengadakan kegiatan ini lagi dan bisa mengajak lebih banyak lagi masyarakat muslim di Bali untuk ikut berpartisipasi kegiatan ini,” tuturnya.

Muhammad Fauzi, salah seorang peserta Kampung Ramadhan 1437 H yang turut hadir dalam kegiatan Itikaf mengaku sangat senang mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan Komunitas Lingkar Peradaban.

“Banyak hal positif yang bisa saya dapatkan dalam kegiatan Itikad salah satunya adalah lebih banyak berdzikir dan tilawah serta lebih khusyukk dalam ibadah” ujarnya. [dhani/syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version