View Full Version
Senin, 18 Jul 2016

Gelar Muktamar, Wahdah Islamiyah Usung Islam Wasathiyah

JAKARTA (voa-islam.com)--Wahdah Islamiyah menggelar muktamar ke-3 di Asrama Haji Pondok Gede, (17-20/7/2016). Pembukaan muktamar dibarengi dengan tablig akbar Sejuta Cinta untuk Indonesia yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Ahad (17/7/2016) pagi.

Tablig akbar ini dihadiri ribuan umat Islam dari berbagai daerah. Sejumlah tokoh dan ulama juga turut hadir dalam tablig akbar ini. Seperti Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin, Teungku Wisnu, dan lain sebagainya.

Mukhtamar Wahdah Islamiyah kali ini mengusung tema “Mewujudkan Islam Wasathiyah untuk Islam yang berkemajuan dan berperadaban”.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, Ustadz Muhammad Zaitun Rasmin beralasan mengatakan Islam wasathiyah adalah Islam yang berdiri diantara golongan Islam.

Islam wasathiyah menurutnya mampu menjawab berbagai masalah umat ke depan. Ustadz Zaitun menyampaikan bahwa Wahdah Islamiyah adalah ormas Islam yang tugas sebagai pelanjut saja dari ormas-ormas Islam yang telah lama berdiri di Indonesia, seperti Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Namun Wahdah Islamiyah adalah sebagai  ormas pelanjut dari ormas tertua kita,” ujar dia.

Muktamar Wahdah Islamiyah ke-3 dihadiri oleh 2500 peserta dari berbagai pengurus wilayah dan daerah di seluruh Indonesia.* [Nizar/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version