View Full Version
Jum'at, 29 Jul 2016

BNPT dan Polisi Tidak Bisa Diandalkan Memberantas Teroris jika Acuhkan Masyarakat Setempat

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat intelijen, Wawan H Purwanto mengatakan tidak akan pernah selesai isu-isu teroris jika hanya dibahas sebatas ruang lingkup hukum tetapi tidak dilakukan sikap pendekatan. Sebab menurutnya, apa yang teroris lakukan umumnya soal keyakinan. Sehingga harus ada kebersamaan dari semua pihak untuk mendekati mereka.

"Cara mengatasi teroris itu dengan mendekatinya, walaupun seribu kali DPR lainnya membahas. Ini bagaimana cara masyarakat melihat. Sebab ini adalah masalah keyakinan seseorang. Harus pula ada kebersamaan," sampainya, Rabu (27/07/2016), di Jakarta.

Untuk BNPT dan Densus 88 pun ia katakan tidak akan mampu mengatasinya jika pendekatan yang selama ini digunakan. Pun termasuk Kepala Daerah, ia mengusulkan agar dikumpulkan di sebuah lembaga Negara untuk membahasnya, guna merangkul stakeholder.

"Tidak bisa hanya dengan BNPT dan polisi saja. Makanya, kumpulkan pula Kepala Daerah di Lemhanas. Kemudian rangkul mereka di daerah tersebut," tambahnya.

Ia hadir dalam acara diskusi di Jakarta. Hadir pula dalam acara diskusi tersebut Kadiv Humas Polri Rikwanto. Selain itu hadir pula dari kalangan Pemuda, di antaranya KNPI dan Korps Pemuda Indonesia Muda. Hadir pula awak media, cetak dan elektronik. (Robi/voa-islam.com)

 


latestnews

View Full Version