View Full Version
Ahad, 14 Aug 2016

Milad ke-14, MTSI-FUUI Gelar Diskusi 'Ummat Islam Dipusaran Isu Terorisme, Deradikalisasi, dan HAM'

BANDUNG (voa-islam.com) – Dalam rangka Milad keempat belasnya (14), Majelis Ta’lim Syakhsiyyah Islamiyyah Forum Ulama Ummat Indoensia (MTSI-FUUI) menggelar diskusi dengan tajuk ‘‘Ummat Islam Dipusaran Isu Terorisme, Deradikalisasi, dan HAM’ Sabtu, (13/08) di Masjid Al-Fajr, Jalan Cijagra, Bandung.

Hadir sebagai pembicara Ketua Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) yang juga Ketua FUUI KH. Athian Ali M. Dai, Lc., MA., Dosen Fakultas Hukum Unpad KH. Atip Latifulhayat, SH., LLM., Ph.D., Sekretaris PW Muhammadiyyah Jawa Barat H.M Rizal Fadillah, SH., dan Pakar Hukum Unpar Prof. Asep Warlan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FUUI KH. Athian Ali menyampaikan bahwa ketiga pembicara yang diundang pada Milad ke-14 MTSI FUUI semuanya merupakan Anggota Dewan Pakar ANNAS.

“Mereka semua yang ada di depan ini adalah semuanya Dewan Pakar ANNAS. Saya sengaja mengundang mereka semua untuk memberikan nasehat kepada kita semua,” ujarnya dihadapan ratusan jamaah yang hadir.

Terkait persoalan terorisme, KH. Athian Ali mengatakan bahwa persoalan terorisme di Indonesia tidak akan pernah selesai sampai kapanpun kecuali kita tahu siapa sebenarnya dalang dibalik terorisme ini.

"Terorisme di Indonesia seperti sandiwara, seperti dagelan," ujarnya.

[syahid/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version